Beberapa dari Anda, para wanita karier, mungkin sudah bosan dengan model baju kerja yang itu – itu saja. Bekerja sedikitnya selama lima kali seminggu bisa membuat Anda kebingungan mencari model baju kerja apa yang harus dikenakan di hari berikutnya. Anda sebenarnya tidak perlu banyak membeli baju kerja, cukup padu padankan baju yang Anda miliki dan ciptakan gaya baru.

Salah satu jenis baju yang sangat mudah dipadu – padankan untuk menjadi model baju kerja dan juga memiliki popularitas yang cukup tinggi adalah blazer. Blazer memberikan kesan perempuan yang mandiri, elegan, modis dan professional. Selain itu, modelnya yang simpel bisa dipadu – padankan dengan banyak jenis pakaian. Oleh karena itu, Anda perlu membeli blazer yang tepat untuk dijadikan baju kerja Anda. Di bawah ini kami ulas cara memilih blazer yang tepat serta cara mempadu – padankannya agar membantu Anda untuk mendapatkan model baju kerja yang tepat.

Model Baju Kerja

Model Baju Kerja

Model Baju Kerja – Cara Memilih Blazer yang Tepat untuk Model Baju Kerja

Hal yang paling pertama yang harus dipertimbangkan berkaitan dengan memilih model baju kerja yang tepat adalah kenali tempat kerja Anda. Jika Anda bekerja di tempat yang bersuhu dingin, blazer dengan bahan apa saja tidak menjadi masalah. Anda bisa memilih blazer dengan bahan yang agak tebal untuk sekaligus menghangatkan tubuh Anda.

Sedangkan bagi Anda yang bekerja di daerah yang memiliki suhu yang panas seperti Jakarta dan Yogyakarta, sebaiknya pilih blazer berbahan katun. Sekarang ini sudah banyak blazer dari bahan katun yang lucu dan tetap terlihat elegan yang tersedia dengan berbagai warna. Selain itu, ada pula blazer berbahan katun dengan corak batik yang pas digunakan untuk kegiatan formal seperti bekerja. Bahan katun ini selain dingin, juga menyerap keringat sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan Anda saat bekerja.

Jika memungkinkan koleksi blazer dengan berbagai warna yang sesuai dengan banyaknya pakaian yang Anda miliki agar mudah dipadu – padankan. Misalnya, jika banyaknya model baju kerja Anda berwarna pink pastel, maka Anda bisa memilih blazer berwarna pink tua, merah ati, putih, dan lainnya. Kuncinya dari memadu – madankan model baju kerja adalah bermain dengan warna. Jika Anda tidak berani bermain dengan warna, banyaklah membaca majalah mode atau fashion, lihat bagaimana warna dimainkan di pakaian yang dikenakan si model. Atau, Anda bisa meminta pendapat rekan – rekan kerja Anda mengenai hal ini.

Busana Kerja

Busana Kerja

Selain bermain dengan warna, Anda juga bisa bermain dengan model pakaian lainnya serta juga motifnya. Padu padankan blazer tersebut dengan berbagai jenis bawahan, seperti rok pendek, celana panjang, dan lain sebagainya, juga berbagai jenis atasan. Anda tidak perlu melulu menggunakan kemeja sebelum blazer, Anda juga bisa mengenakan blouse, long dress, mini dress, dan model baju lainnya loh. Selain itu, jika blazer Anda polos, Anda bisa memadukannya dengan pakaian bercorak atau rok yang memiliki sedikit corak.

Di samping itu, pertimbangkan juga kepribadian Anda. Gunakan blazer dengan warna dan model yang memang cocok dengan kepribadian Anda. Selain Anda akan merasa lebih percaya diri memakainya, Anda pun tidak akan terlihat aneh. Sesuaikan pula dengan bentuk tubuh dan warna kulit Anda. Jika Anda memiliki kulit yang agak gelap, warna – warna mencolok seperti kuning terang tidak cocok untuk Anda kenakan.

Itulah sedikit tips bagaimana memadu – padankan model baju kerja dengan mengenakan blazer. Semoga bermanfaat.